Sabtu, 13 April 2013

Tips Belanja Online

Kita sudah menyimak beberapa nilai plus dari belanja online. Apakah mungkin membeli pakaian dari toko online?! Bagaimana bila ukurannya tak pas?! Jangan khawatir! Kini saatnya untuk mengetahui bagaimana tips berbelanja online yang efektif agar kita puas dengan produk yang dibeli.

Browsing yuk!

Saat mencari barang yang diinginkan, maka pastikan Anda rajin browsing. Selidiki produk yang diinginkan dari beberapa toko agar Anda tahu perbandingan harga, ongkos kirim, dan jaminannya. Siapa tahu toko online yang satu menawarkan diskon yang tak ditawarkan toko lain.

Perhatikan juga garansinya

Setiap toko pasti menawarkan garansi, misalnya bila produk rusak, maka uang kembali. Carilah toko yang menawarkan jaminan memuaskan.

Pilih yang punya reputasi baik

Anda bisa tahu reputasi toko tersebut dari komentar orang-orang terhadap toko tersebut. Bertanya pada teman yang doyan belanja online juga bisa memperkaya pengetahuan Anda tentang kualitas toko-toko tertentu.

Kenali ukuran

Ini merupakan kunci dasar menemukan ukuran yang tepat untuk Anda. Gunakan tali pengukur dan tulis semua ukuran tubuh yang diperlukan sebelum belanja. Detail ini perlu, sebab ukuran 30 di toko satu tak sama dengan 30 di toko lainnya.

Periksa tabel ukuran dan bandingkan dengan ukuran Anda. Jika ukuran Anda rata-rata, maka pilih ukuran yang lebih besar. Lebih mudah mengecilkan pakaian daripada membesarkannya bukan?!

Sedangkan untuk sepatu, ukurlah kaki secara akurat pada saat sore hari karena waktu itu kaki sedang dalam kondisi paling lebar.

Hemat waktu juga perlu

Banyak toko online menyediakan kolom pilihan, misalnya kategori produk menurut warna, merek, ukuran, hingga harga. Untuk menghemat waktu belanja, Anda bisa mengutamakan pencarian berdasarkan ukuran terlebih dulu. Jika Anda tidak menemukan warna yang sesuai ukuran misalnya, maka segera cari di toko lain.

Bahannya?

Selain ukuran salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahan yang dijual. Temukan pakaian yang Anda sukai dari lemari, cari tahu nama bahannya, dan belilah busana yang sesuai dengan bahan tersebut. Hal yang sama berlaku juga untuk sepatu (merek), dan aksesoris (bahannya).

Semoga info ini bermanfaat... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar